Strengh
1. Memiliki produk-produk berkualitas dengan harga yang terjangkau
2. Memiliki anak perusahaan yang khusus menangani pendistribusiaan produk
3. Produk yang tahan lama, kualitas dan kehandalan yang terjamin
4. Inovasi produk yang berkelanjutan
5. Memiliki daftar pelanggan yang tetap
Weakness
1. Tidak berpengalaman dalam pemasaran
2. Struktur biaya tinggi
3. Nama merek dan brand yang lemah
4. Produk yang mirip dengan produk kompetitor
5. Kesenjangan untuk sektor tertentu
Opportunity
1. Kebutuhan akan produk akan selalu ada
2. Tidak ada batasan usia dalam penggunaan produk
3. Segmen pasar yg baru dan pasar internasional
4. Pengembangan produk baru
5. Penghapusan hambatan perdagangan internasional
Threat
1. Pergeseran selera konsumen
2. Peratutan baru / diperkenalkannya pajak tambahan
3. Kompetitor mengeluarkan produk baru yang lebih inovatif
4. Persaingan harga dengan kompetitor
5. Munculnya produk pengganti
Matrik SWOT
Faktor Internal
Faktor Eksternal
|
Strengths (Kekuatan)
Menciptakan produk-produk berkualitas dengan harga yang terjangkau
|
Weakness (Kelemahan)
Kemiripan antara packaging produk dengan produk saingan sedikit banyak mendapat kritikan
|
Opportunities (Peluang)
Teknologi yang modern yang mampu menciptakan produk-produk sesuai keinginan pelanggan
|
Strategi SO
Dengan Menciptakan produk-produk berkualitas dengan harga yang terjangkau menjadikan peluang bagi para pelanggan
|
Strategi WO
Meminimalkan biaya agar meningkatkan biaya produksi produk, sehingga dapat mencukupi peningkatan konsumsi dari produk
|
Threaths (Ancaman)
Adanya pendatang baru yang dapat menggerus produk ini di pasaran dan membuat pelanggan beralih.
|
Strategi ST
Memanfaatkan efisiensi SDM untuk memasarkan produk sehingga meminimalisir lingkungan bisnis yang semakin kompetitif
|
Strategi TW
Meningkatkan profitabilitas yang dapat meminimalisir pengeluaran biaya produksi yang semakin besar
|
Referensi
http://farrah007.blogspot.co.id/2014/07/analisa-pt-wings-group.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar